Download Aplikasi Dana Bos Terbaru 2021 Sesuai Juknis - Gratis Download

Download Aplikasi Dana Bos Terbaru Sesuai Juknis - Kebutuhan akan adanya suatu aplikasi pelaporan dana bos yang dapat membantu bendahara dana bos di sekolah-sekolah, serta dapat digunakan untuk menyusun Rencana Kerja dan Anggaran maupun untuk menyusun berbagai jenis laporan pertanggung jawaban keuangan dana bos secara cepat dan akurat saat ini dirasakan sudah sangat mendesak.

Aplikasi sistem informasi pengelolaan dana bos ini untuk selanjutnya disebut sipBOS adalah salah satu dari sekian banyak aplikasi lainnya yang sejenis, hadir untuk memenuhi kebutuhan akan penyusunan rencana kerja serta pembuatan laporan spj dana bos secara cepat dan akurat.

Aplikasi sipbos atau sistem informasi pengelolaan dana bos ini dibuat untuk digunakan oleh sekolah-sekolah, baik tingkat SD, SMP maupun SMU baik itu sekolah swasta maupun sekolah negeri dalam hal penyusunan laporan keuangan yang sesuai dengan juknis atau petunjuk teknis pengelolaan dana bos.


https://portaldanabos.com
Menu utama aplikasi sipBOS


Desain Antar Muka Aplikasi Pengelolaan Dana BOS  

Menu menu dan form pada aplikasi program dana bos ini dibuat atau disusun berdasarkan alur kerja  sehingga memudahkan anda untuk mempelajari dan menggunakannya secara cepat, sehingga proses  penyusunan laporan keuangan dana bos bisa lebih eifisien.

Aplikasi atau sistem informasi pengelolaan dana bos ini sangat mudah digunakan. Bahkan oleh orang yang baru melek komputer sekalipun. Hal ini karena program aplikasi spj dana bos ini dirancang dan didesain sedemikian rupa sehingga alurnya menjadi mudah untuk dipelajari serta dipahami oleh pengguna.


Fitur-Fitur dan Kelengkapan Aplikasi 

Aplikasi pelaporan dana bos atau sipBOS ini sudah dilengkapi dengan berbagai Parameter atau Pengaturan yang akan mendukung bendahara dana bos dalam menyusun laporan spj. Adapun kelengkapan paramater tersebut antara lain :

  1. Form Data Umum Sekolah
  2. Form Program, Sub Program dan Kegiatan sesuai Juknis
  3. Form Rekening Belanja sesuai APBD
  4. Form Daftar Sekolah-sekolah
  5. Form Menu Backup Data
  6. Form Mengosongkan Data
  7. Form Posting Data
  8. Form Import Data
  9. Form Ganti Password
  10. Form User Akun
  11. dan lain-lain
https://portaldanabos.com
Menu Paramater aplikasi SipBOS


Dengan berbagai kelengkapan Parameter yang telah di sebutkan di atas, maka akan lebih membuat pengguna aplikasi sipbos ini semakin nyaman dalam bekerja dan memanejemen data-data yang telah diinput/dibuat menggunakan program aplikasi ini.


Sub Program, Program dan Kegiatan Dana BOS 

Aplikasi sipBOS ini juga telah dilengkapi dengan Sub Program, Program dan Kegiatan terbaru yang sesuai dengan juknis sehingga akan lebih mempermudah pengguna dalam membuat dan menyusun RKAS. 

Sub program, program dan kegiatan ini telah terinput di aplikasi sipBOS ini, sehingga user hanya perlu memilih kegiatan-kegiatan yang akan dimuat dalam RKAS nantinya, sehingga membuat proses pembuatan RKAS akan semakin cepat dilakukan, bahkan oleh user yang paling awam sekalipun.

http://portaldanabos.com
Form Referensi Program, SubProgram dan Kegiatan


Bahkan Program beserta Kegiatan-kegiatan tersebut dapat diubah atau ditambahkan sendiri oleh pengguna jika dibutuhkan, karena telah disediakan Form untuk itu.



Jenis Rekening Belanja yang Digunakan pada DanaBOS

Selain itu aplikasi sipBOS juga dilengkapi dengan Form untuk mengelola daftar rekening belanja yang biasa digunakan dalam pembuatan laporan dana bos. Rekening ini sudah sinkron dengan rekening belanja APBD. Rekening belanja tersebut dibagi menjadi tiga kelompok akun rekening yaitu : belanja pegawai, belanja barang dan jasa, dan belanja modal.

Dengan fitur rekening belanja ini, user atau pengguna aplikasi tidak repot lagi dalam mencari  atau mengatur rekening belanja, karena sudah tersedia di aplikasi. User hanya tinggal memilih saja rekening belanja yang akan digunakan untuk kebutuhan laporan dana bos dan pembuatan rkas.

http://portaldanabos.com
Form Referensi Rekening Belanja


Selain itu form rekening belanja ini masih bisa ditambahkan oleh user aplikasi sesuai dengan kebutuhan dimasa-masa yang akan datang, namun tetap harus berpatokan pada rekening belanja yang sesuai dengan APBD.


Jenis Format Laporan Keuangan Dana BOS

Adapun jenis format laporan yang bisa dihasilkan oleh aplikasi sipBOS ini terbilang cukup lengkap sesuai dengan standar pengelolaan dana bos, sehingga sangat cocok digunakan oleh bendahara dana bos dalam menyusun dan mengelola laporan keuangan dana bos di sekolah-sekolah. Laporan-laporan tersebut antara lain sebagai berikut  :
  1. Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Sekolah (RAPBS) - Formulir K1
  2. Rencana Kerja dan Anggaran Sekolah (RKAS) - Formulir K2
  3. Buku Kas Umum (BKU) - Formulir K3
  4. Buku Pembantu Kas Tunai - Formulir K4
  5. Buku Pembantu Bank - Formulir K5
  6. Buku Pembantu Pajak - Formulir K6
  7. Laporan Realisasi Penggunaan Dana Tiap Jenis Anggaran - Formulir K7
  8. Laporan Realisasi Pendapatan dan Belanja Per Kegiatan - Formulir K7A
  9. Laporan Realisasi Per Rekening Belanja - Formulir K7
  10. Berita Acara Pemeriksaan Kas - Formulir K7 C
  11. Laporan Realisasi Belanja Per Rincian Objek 
  12. Laporan Realisasi Per Triwulan
  13. Rekapitulasi Realisasi Penggunaan Dana
  14. Pernyataan Tanggung Jawab
  15. Kuitansi Belanja
  16. Cover atau Sampul Laporan
  17. dan lain-lain
Laporan spj dana bos ini dapat di cetak dengan 2 (dua) macam pilihan pencetakan yaitu dicetak PER BULAN, PER TAHAP atau dicetak PER TRIWULAN, sehingga laporan spj dana bos dapat disajikan dengan beberapa pilihan. 




Dengan berbagai jenis format laporan spj dana bos yang bisa dihasilkan oleh aplikasi sipBoss seperti yang telah disebutkan di atas, maka layaklah kiranya jika aplikasi ini kami rekomendasikan untuk membantu mempermudah tugas-tugas anda sebagai bendahara dana bos di sekolah. Kami berharap semoga aplikasi ini dapat membantu anda dalam menyusun atau membuat pelaporan dana bos  di sekolah.


Petunjuk Instalasi Aplikasi SipBOS

Cara instalasi aplikasi pengelolaan laporan keuangan dana bos ini cukup mudah, cukup copy lalu paste folder aplikasi sipBOS di drive D:\  pada PC atau laptop anda. Drive D digunakan secara default oleh aplikasi sipBOS ini sehingga lebih aman jika OS Windows pada komputer anda mengalami kerusakan.


Harga Aplikasi sipBOS 

Berapa harga yang layak untuk aplikasi ini? Walaupun aplikasi sipBOS ini sangat kaya akan fitur serta dapat menghasilkan berbagai jenis format laporan keuangan spj dana bos seperti telah disebutkan di atas, namun untuk  aplikasi sipBOS ini kami jual dengan harga yang sangat murah  dibandingkan harga aplikasi sejenis lainnya, yaitu hanya sebesar Rp 250.000,- (dua ratus lima puluh ribu rupiah) per satu sekolah dan bebas konsultasi kepada admin via blog ini atau via WA. 

Anda boleh mengunduh versi gratisnya untuk Anda uji coba, tetapi kami batasi hanya berlaku selama 3 (Tiga) bulan dari Januari sampai April 2021  atau hanya Dua Triwulan pembuatan spj dana bos. Versi gratis tidak berbeda dengan versi full kecuali hanya di batasi pemakaian di Triwulan Kedua.

Walaupun masih versi gratis, data-data yang anda inputkan kedalam aplikasi akan tetap tersimpan, dan bisa langsung di konekkan dengan Versi Full yang akan dikirim kepada Anda melalui Link Download setelah proses pembayaran. 


Di bawah ini Link untuk  Download Aplikasi sipBOSS. Petunjuk penginstalan serta password aplikasi sipBOSS juga sudah disertakan dalam folder instalasi, yaitu  berupa file pdf. Silahkan isi komentar di bawah jika ada yang ingin ditanyakan ke Admin. 

Anda juga bisa menghubungi kami lewat e-mail di halaman kontak Admin. atau WA 085242255486  Terima kasih.


UPDATE :
Tersedia Aplikasi sipBOSS untuk Tahun 2021 Versi Trial yang sudah menyesuaikan dengan Juknis Dana BOS Tahun 2021 serta PERATURAN MENTERI DALAM NEGERI NOMOR 24 TAHUN 2020 TENTANG PENGELOLAAN DANA BOS PADA PEMERINTAH DAERAH yang bisa digunakan untuk membuat SPJ BOS baik PER TRIWULAN maupun PER TAHAP.. 


Untuk melihat contoh Laporan Aplikasi SipBOSS Tahun 2021 sesuai dengan PMDN Nomor 24 Tahun 2020 ini bisa anda unduh pada link berikut :


Pada versi aplikasi sipBOSS tahun 2021 ini sudah dilengkapi dengan fitur pemilihan sumber dana yaitu Reguler, Afirmasi dan Kinerja. 


VIDEO TUTORIAL SIPBOSS 2021 :



Baca Panduan Lengkap Aplikasi SipBOSS Tentang :





11 Komentar untuk "Download Aplikasi Dana Bos Terbaru 2021 Sesuai Juknis - Gratis Download"

  1. sangat membantu " sukses slalu"

    BalasHapus
  2. broh minta kontak WA nya

    BalasHapus
  3. gimana cara downloadnya

    BalasHapus
  4. minta no wax pak no saya 082346179298

    BalasHapus
  5. bagaimana cara donlowadnya.emailnya mana. No.WA mana

    BalasHapus
  6. kami mau beli gimana menghubungi..tlg no. wa nya kirim ke emailkami ini.tks

    BalasHapus
  7. Silahkan hubungi admin di Nomor WA yang terdapat di halaman kontak..terima kasih

    BalasHapus
  8. sangat menolong bagi ops pemula

    BalasHapus
Silahkan tinggalkan komentar Anda di bawah ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel